Home » » Kemajuan dan Perubahan ADEM membutuhkan pangkaderan SDM.

Kemajuan dan Perubahan ADEM membutuhkan pangkaderan SDM.




                                                                    (POTRET. NE PIGOME)
Minahasa/20/03/2016. SAN (Suara Alebude NEWS.). Suatu kemajuan dan perubahan dalam kehidupan komunitas bermasyarakat bahagia dan sejahtera musti melalui kerja sama antara semua kaum pihak baik itu  bapak,mama, anak , sudah berpendidikan maupun belum pendidikan. Tepat dengan konteks ini kami saya masukkan buat keluarga besar ADEM papua yang ada di seluruh kab kota bahwa  maukah kita buat satu terobasan terhadap anak cucu generasi penerus anak adat ADEM dalam hal SDM Atau kah tinggal diam begitu saja. jika memang punya jiwa besar terhadap SDM generasi penerus ADEM cobalah,

1. bikin kegiatan aksi alias alas tikar atau ebamukai setiap IKBD dan IPPMD yang ada di setiap kab kota  ukagouda sampai ataidimi untuk membiayai bidang-bidang yang anggota ADEM tidak kulia sepertinya Kedokteran, pengerbangan, IPDN, teknik-teknik, pendidikan keguruan dan kesehatan.

2. bangun Asrama berpolah permanent di salah satu kota studi mengatas namakan asrama pelajar dan mahsiswa adat ADEM ukauda sampai atai dimi.

3. daerah kita ADEM pada umumnya papua penuh dengan SDA. Maka SDA tersebut itu mengolah dan menggunakan kembali kepada SDM. Jadi berpikirlah sejauh disana sebelum hujang turun.

4. Apa bila tidak diprioritaskan SDM generasi penerus ADEM apa yang terjati petang yg akan datang pasti kita sakit hati. Sakit hatinya dimana.? Orang lain datang memimpin dan mendenomimasi di daerah kita ADEM disitu baru kita akan rasa Resiko tidak perhatikan SDM pada generasi penerus ADEM.

Demikian bakarlah jiwa pengkader-pengkader yg hebat seperti orang tua yg di kampung tidak tahu berpendidikan dan politik tetapi mereka pintar memanusikan orang lain. Adakah jiwa di kalangan intelektual ADEM seperti orang tua yg tidak tahu berpendidikan. Jangan menuggu waktu tidak pernah berdaur ulang kembali.(NP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Kabar Alebude News | Kabar Alebude News | Kabar Alebude News
Copyright © 2013. SUARA ALEBUDE NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Kabar Alebude News Published by Kabar Alebude News
Kabar Alebude News Proudly powered by Blogger